Tips Mendapatkan Traffic Gratis

Mendapatkan Traffic/pengunjung ke website anda merupakan salah satu tugas yang penting untuk setiap pemilik website. Dan dalam mendapatkan traffic ini anda tidak dapat melakukanya hanya satu kali kerja saja. Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dan stabil adalah dengan melakukanya secara terus menerus. Berikut ini kita akan membahas beberapa cara untuk mendapatkan traffic secara gratis.
#1 Optimasi website anda untuk mesin pencari
Saat ini mesin pencari masih menjadi cara utama untuk mendapatkan traffic gratis. itulah mengapa, anda mempunyai "pekerjaan rumah" untuk mengoptimasi situs anda agar mempunyai peringkat yang baik dengan kata kunci yang anda targetkan. SEO masih merupakan cara yang ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis, sehingga anda harus benar-benar meluangkan waktu anda untuk optimasi situs anda. Jika anda mau belajar dengan tekun dan semangat, maka menguasai SEO bukanlah merupakan hal yang sulit.
#2 Update konten dari situs anda secara berkala
Di dalam SEO konten adalah raja, Jika konten dari website anda bagus dan bermanfaat serta selalu terupdate, maka anda akan membangun traffic untuk situs anda, pengunjung akan sering datang untuk melihat apa yang baru dari situs anda. Selain itu mesin pencari juga akan menyukai situs anda.
#3 Ambillah keuntungan dari situs sosial bookmark
Menggunakan situs social bookmark merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan traffic gratis. Yang harus anda lakukan adalah dengan menulis artikel yang bermanfaat pada sosial bookmark tersebut, kemudian jangan lupa untuk mencantumkan URL dari website anda pada artikel tersebut. Jika para pengunjung tertarik dengan artikel tersebut, maka kemungkinan besar pengunjung tersebut akan masuk ke situs anda.
#4 Gunakan Twitter dan Facebook
Menggunakan situs jejaring sosial juga cara yang ampuh untuk mendapatkan pengunjung gratis ke website anda. Terutama jika anda merupakan orang yang terkenal atau populer dalam jaringan tersebut, maka anda dapat dengan mudah mendatangkan pengunjung. Bahkan cara ini dapat mendatangkan traffic yang melebih traffic yang datang dari google atau mesin pencari lainya. Memang untuk membangunya tidak cukup mudah dan membutuhkan waktu, namun hasilnya akan cukup memuaskan.
#5 Dapatkan link dari situs orang lain yang sesuai dengan ceruk pasar anda
Mendapatkan link dengan situs orang lain juga sangat bagus untuk SEO anda, khususnya jika anda bisa mendapatkan link dengan atribut dofollow. Namun meskipun anda mendapatk link dengan atribut nofollow sekalipun, mereka tetap bermanfaat dan masih dapat mendatangkan traffic ke website anda. Jika anda mampu meletakkan link di website yang volume trafficnya sangat tinggi, maka anda bisa mendapatkan ratusan pengunjung dari link ini. Anda dapat menggunakan tool backlink builder untuk melakukan hal ini, namun anda juga harus berhati - hati dalam melakukan pertukaran link, karena reputasi situs anda juga akan tercoreng jika melakukan pertukaran link dengan situs yang sudah mempunyia reputasi yang buruk.
#6 Promosikan situs anda dengan gratis
Ada banyak cara untuk mempromosikan situs anda dengan gratis, termasuk iklan baris gratis, direktori-direktori online, listing dan lain-lain. Memang dengan cara ini mungkin tidak dapat bekerja dengan optimal, namun jika anda dapat menemukan tempat yang bagus untuk mempromosikan situs anda dengan gratis, maka hal ini juga dapat membantu anda mendatangkan traffic yang cukup banyak.
#7 Ciptakan yang gratis untuk pengunjung anda
Ketika anda menawarkan sesuatu yang gratis, pastinya banyak yang akan tertarik untuk mengunjungi situs anda, apalagi sesuatu tersebut banyak manfaatnya. Banyak yang bisa anda lakukan untuk cara ini, seperti membuat konten, tips-tips yang berguna, atau bahkan produk atau jasa yang gratis. Jika produk yang anda tawarkan menjadi populer, maka orang-orang akan mulai mengunjungi situs anda.
#8 Gunakan sistem viral marketing
Dengan menggunakan sistem ini maka situs anda akan menyebar seperti virus, hal ini terjadi ketika anda menawarkan produk gratis kepada teman anda, kemudian teman anda tersebut menawarkan kepada teman-teman mereka maka secara tidak langsung anda telah di promosikan dengan gratis.
#9 Promosikan secara offline
CAra ini memang sering dilupakan, namun cara ini juga dapat mendatangkan traffic dengan yang hasil yang cukup lumayan. Saat ini hampir semua orang sudah mengenal komputer. Bahkan banyak diantaranya yang sudah online dimana saja mereka berada.
Nah jika anda dapat memanfaatkan cara ini dengan optimal, maka andapun akan mendapatkan pengunjung. Yang bisa anda lakukan dengan cara ini adalah dengan menyertakan URL dalam kartu nama anda, souvenir-souvenir atau stiker-stiker yang bisa anda tempelkan di belakang mobil anda.
#10 Menyertakan URL dalam tanda tangan digital anda
Jika anda ikut dalam forum-forum yang di hadiri oleh jutaan pengunjung perharinya, maka anda bisa mendapatkan traffic gratis disini. Caranya adalah dengan menyertakan URL dalam tanda tangan digital anda. Karena jika anda memposting sesuatu yang menarik bagi pengunjung yang datang maka otomatis pengunjung tersebut akan mengklik URL tersebut untuk mempelajarinya lebih lanjut.
Memang masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung gratis, namun 10 tips diatas jika anda melakukanya dengan baik dan semangat. maka andapun akan mendapatkan banyak pengunjung ke situs anda.
 Selamat mencoba....

54 comments:

  1. terimakasih atas postingan ini, @mantap penjelasannya saya akan coba terapkan di blog saya, doakan ya.

    ReplyDelete
  2. @wanita indonesia
    sama-sama, makasih telah mampir ke sini.

    ReplyDelete
  3. membaca seluruh blog, cukup bagus

    ReplyDelete
  4. bardzo ciekawe, dzieki

    ReplyDelete
  5. You really delivered in this post. There is so much great information here.

    ReplyDelete
  6. What a great example of a creative person truly going after his passion and realizing the inherent income potential almost as an afterthought.

    ReplyDelete
  7. Nice tips.. dan sangat membantu...
    trim's atas infonya!

    ReplyDelete
  8. This has been a very significant blog indeed. I’ve acquired a lot of helpful information from your article. Thank you for sharing such relevant topic with us.

    ReplyDelete
  9. kira kira bikin product gratis apa ya mas ?

    ReplyDelete
  10. @julia
    Ya bisa apa aja, yang penting produk tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain. dan tentunya anda juga merasa senang dengan membuat produk tersebut. salam sukses.

    ReplyDelete
  11. This truly is a very important blog. Thanks for sharing this valuable information with us.

    ReplyDelete
  12. artikelnya sangat bermanfaat untk sy.... Thx

    ReplyDelete
  13. GRATIS...
    kata kunci itu gak pernah ada matinya...
    :)

    ReplyDelete
  14. yups..content yang berkualitas dan sedikit keyword gratis...
    kedua hal tersebut akan meningkatkan traffic blog kita...

    ReplyDelete
  15. kayaknya kata2 "gratis" n "free" tuh gak pernah habis yah...
    selalu aja bisa menarik pengunjung..

    ReplyDelete
  16. Pleasant to know the truth sanctioned basic component that takes place. Thanks conveying specifics I enjoyed your postings.

    ReplyDelete
  17. We appreciate you formulating a decent article, since i happened for your website and concentrate numerous posts. Is exceedingly good look of crafting?

    ReplyDelete
  18. Many thanks for formulating a really good article, since i have happened with your web while keeping focused numerous posts. Is incredibly good look of crafting

    ReplyDelete
  19. Appreciate formulating a good article, since i happened on the web and concentrate numerous posts. Is incredibly good look of crafting

    ReplyDelete
  20. Bless you for formulating an excellent article, since i have happened onto your website and concentrate numerous posts. Is fantastic look of crafting?

    ReplyDelete
  21. Your blog post rocks! Good job. Internet marketers really liked perusing the goods, it again isn't like the other entire one things which actually affects to read simple things through.

    ReplyDelete
  22. This has been a very significant blog indeed. I’ve acquired a lot of helpful information from your article. Thank you for sharing such relevant topic with us. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming

    ReplyDelete
  23. I really love all the great stuff you provide. Thanks again and keep it coming

    ReplyDelete
  24. yups dengan memiliki traffic yang melimpah dan PR yang mumpuni, itu akan menjadi modal yang cukup kuat dalam mengawali bisnis online anda..

    ReplyDelete
  25. Reasonably awesome posting. It's comfortable and convenient install. Appreciate your sharing enjoying all of these businesses good sentences

    ReplyDelete
  26. I came across your site and browse some write-up. Nice types of posting i will have are given at the website again surface then again obviously

    ReplyDelete
  27. Appreciate your formulating a really decent article, my family and i happened on your web page and also several written piece. Is exceedingly good type publishing?

    ReplyDelete
  28. makasih... kunjung balik yah... http://didid-cracker.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. I noticed your internet site and browse some write-up. Nice varieties of posting i can have have along the website again surface preference for you . obviously.

    ReplyDelete
  30. Hey buddy... Nice working with every point in your blog, keep it up. keep coming with new ideas, coming again soon.

    ReplyDelete
  31. Appreciate your formulating an exceptionally decent article, our kids and i happened to your website page as well as several written piece. Is exceedingly good type publishing

    ReplyDelete
  32. Nicely I must say we walking on once in a while on line, being obtain instances i feel, thank you acquaintance

    ReplyDelete
  33. I located your web blog and look at some write-up. Nice kinds posting i most certainly will have get for the website again surface it's not necessary to obviously.

    ReplyDelete
  34. Your web site post rocks! Good job. Affiliate marketers really liked perusing the merchandise; it again isn't including the other entire one thing which actually affects to read the paper simple things through

    ReplyDelete
  35. I stumbled upon your website and study some write-up. Nice sorts of posting I’m able to have at a website again surface alternatively obviously.

    ReplyDelete
  36. yups...
    setuju banet sama yang nomor 7..
    dengan menggratiskan sesuatu pasti anda akan mendapatkan limpahan traffic..

    ReplyDelete
  37. Your article Tips Mendapatkan Traffic Gratis.Your post have the information that is helpful and informative.Your post great tips and you managed to keep it simple and understandable.It has great post.
    thump up and thanks

    ReplyDelete
  38. You have to do good work buddy. I'm looking good blog/site for post my comment. Now I got it. I'm very happy to your blog/site.

    ReplyDelete
  39. Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts

    ReplyDelete
  40. Not bad post. I just discovered your blog site and wished to state that I've got in fact really enjoyed browsing your blog post posts.

    ReplyDelete
  41. Gorgeous fantastic distribute. It will always be agreeable plus helpful submit. Many thanks for providing a lot of these ideal hunt ideas

    ReplyDelete
  42. Nice post. I was inspection constantly this blog and I am daunted! Very useful in turn particularly the last part Smile I care for such in sequence much. I was looking for this fastidious information for a very long time. Thank you and best of luck

    ReplyDelete
  43. This is a better-quality article as they all are. I make fun of been wonder wide this an eye to some beat now. It’s great to receive this info. You are fair and balanced.

    ReplyDelete
  44. Perlu dicoba satu-satu nih artikel,, thx atas sharennya,,

    blog ini udah q follow,, follback ya :)

    ReplyDelete
  45. Hi.. Nice post. Its well written and inspirational too. Thanks for the share. Keep it up. Cheers !!

    ReplyDelete
  46. Hi there,simply become alart to your blog through google better post , keep it up!love to read.

    ReplyDelete
  47. This is really great piece of information here on your website. Keep up the good work.

    ReplyDelete
  48. This is a better-quality article as they all are. I am waiting to read even more about this topic. I make fun of been wonder wide this an eye to some beat now. Thanks for sharing.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya