CARA EFEKTIF MENDAPATKAN LINK SATU ARAH (ONE WAY LINKS)

Artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara efektif mendapatkan link satu arah. Setelah mencari dan juga Googling kesana kemari akhirnya saya mendapatkan beberapa tips yang efektif untuk mendapatkan link satu arah ke website anda.
Link satu arah (oneway links) merupakan link atau tautan yang terpasang pada website atau blog orang lain yang mengarah ke website anda, tanpa harus memasang link atau tautan dari website/blog orang lain tersebut di website anda.
Sudah bukan rahasia lagi jika anda memiliki banyak link yang menunjuk ke website anda akan membuat website anda mempunyai peringkat yang sangat baik di mesin pencari. Hal ini juga akan mempermudah bagi para pengunjung untuk menemukan website anda. Nah.... lalu bagaimana cara yang efektif untuk mendapatkan link satu arah tersebut? Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan link satu arah, namun disini saya hanya akan fokus dengan beberapa cara yang efektif untuk mendapatkan link satu arah (oneway links).
Anda tentu sudah tahu tentang pertukaran link (links exchange), Ya cara ini memang bagus untuk mendapatkan link ke website anda, namun cara ini mengharuskan anda untuk memberikan link timbal balik ke website tersebut. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana mendapatkan link ke website anda tanpa harus memberikan link balik.
Nah langsung saja kita meluncur kesana.......
  • Yang pertama adalah Konten (isi)
JIka website anda berisi penuh dengan konten yang banyak dan juga bermanfaat maka anda sudah melakukan cara yang terbaik untuk mendapatkan link satu arah. Mengapa? karena ketika anda mempunyai banyak konten yang bermanfaat untuk orang lain, maka para webmaster atau pemilik website akan dengan senang hari memasang link yang menunjuk ke website anda karena website anda sangat berharga bagi mereka dan juga pengunjung website mereka.
Contoh konten yang bagus yang dapat anda tambahkan ke website anda antara lain: tips dan trik, artikel-artikel gratis, software tools, dan juga sumber-sumber daya lainya yang terkait dengan tema dari website anda. Dan jangan lupa sebisa mungkin anda dapat mengupdate konten anda secara berkala sehingga website anda akan selalu terisi konten yang segar.

  • Yang kedua Testimoni (komentar)


  • Saat ini trend yang cukup besar di internet adalah menambahkan kolom testimoni (komentar) ke website. para pemilik situs biasanya mendapatkan testimonial dari para pengunjung dan pelanggan bisnis mereka. Setelah memberikan testimonial biasanya mereka memberikan link balik ke website anda.
    Jadi jika anada menemukan sebuah website yang besar, atau website yang berpengalaman dalam suatu bidang tertentu, maka kirimlah testimoni untuk website tersebut, jika pemilik website memutuskan untuk mempublikasikan testimonial anda, maka anda akan mendapatkan link yang menunjuk ke website anda. Namun buatlah testimoni yang benar-benar jujur dari hati anda, jangan membuat testimoni yang spam,dan jika anda konsisten melakukan hal tersebut, maka anda akan mendapatkan jumlah link yang cukup signifikan.

  • Yang ketiga adalah direktori online


  • Saat ini ada banyak direktori online yang tersebar di internet, cara ini merupakan cara yang cukup efektif untuk mendapatkan salah satu link satu arah. Memang banyak dari direktori tersebut yang mengharuskan anda untuk membayar atau memberikan link balik kepada mereka, namun masih manyak juga direktori yang akan menerima website anda tanpa harus membayar atau memberikan link balik kepada mereka.
    Jadi yang harus anda lakukan adalah mencari direktori online yang mau menerima website anda dan andapun akan mendapatkan link satu arah ke website anda.

  • Yang keempat adalah Menulis artikel


  • Menulis artikel merupakan salah satu cara terbaik untuk menadapatkan link satu arah. Banyak para webmaster mencari lebih banyak konten untuk situs mereka dan juga untuk buletin mereka. Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan cara menulis artikel dan mengirimnya ke website mereka, buletin ataupun artikel direktori.
    Sebagai imbalan atas usaha anda dalam menulis artikel tersebut, maka anda akan mendapatkan sedikit uraian tentang diri anda atau bisnis anda, dengan link yang menuju ke website anda di akhir uraian tersebut. Dan jika anda rajin menulis artikel dan mengirimkanya maka anda akan segera mendapatkan link satu arah ke website anda.

  • Yang kelima adalah Ebook gratis


  • anda dapat menulis sebuah e-book dan memberikanya secara cuma-cuma kepada para pengunjung website anda. Anda dapat meletakkan link website anda atau link affiliasi anda lainya dalam e-book tersebut, dengan cara ini akan meningkatkan traffic ke website anda sehingga anda akan lebih "beruntung."
    Namun anda mungkin berfikir, "Ah saya tidak bisa menulis sebuah e-book". Anda tidak perlu menulis e-book yang akan menghabiskan waktu berbulan dalam melakukanya. Tulislah sebuah e-book tentang hobi anda, atau keahlian khusus anda, atau tips-tips yagn unik yang sesuai dengan tema website anda, selama yang anda tulis itu dapat bermanfaat bagi para pengunjung website anda, maka mereka akan dengan senang hati memberikan link untuk mendapatkany.

  • Yang keenam adalah Blog


  • Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan link satu arah dengan menggunakan blog ini.
    Cara pertama adalah selalu mengupdate isi dari blog anda, para pengunjung akan cenderung memberikan links ke blog anda karena blog anda menyediakan konten yang selalu segar.
    Cara kedua adalah mengirimkan blog anda ke direktori blog. Seperti halnya direktori website, blog direktori juga sangat banyak tersebar di dunia maya, anda dapat mengirimkanya secara gratis.
    Cara yang ketiga adalah membuat blog sekunder, dan pada blog tersebut anda dapat membuat link yang menuju ke website anda setelah itu anda submit blog anda tersebut ke blog direktori untuk mendapatkan extra page rank.
    Gunakanlah ketiga teknik untuk pada blog-blog yang anda punyai dasn dapat anda update secara berkala dan berisi konten yang berkualitas.

  • Yang terakhir adalah direktori artikel


  • Yaitu anda membuat direktori artikel pada website anda dan membolehkan para pengunjung untuk mengirimkan artikel mereka ke website anda, mintalah link balik yang menunjuk ke website anda kepada mereka untuk setiap artikel yang mereka kirimkan.  Hal ini akan membangun link satu arah dan juga mendapatkan konten gratis.
    Nah sekian dulu pembahasanya. Semoga Bermanfaat.
    Selamat berburu link satu arah.....

    32 comments:

    1. owhhh...
      ternyata banyak yah cara untuk mendapatn one way link...
      selama ini saya hanya submit ke direktori2 aja...

      ReplyDelete
    2. nah, ini nih yang saya cari...
      pengen sih bisa praketekin semua...
      tapi ribet banget yak kayaknya...

      ReplyDelete
    3. testimonial (komen)...
      itu senjata andalan saya mas...
      hehehhee...
      makasih yaaa...

      ReplyDelete
    4. wahhh, makasih banyak mas buat infonya untuk mendapatkan one way link...

      ReplyDelete
    5. kalo direktori artikel tuh berarti kita submit artikel kan yah?
      trus linknya ke artikel ato ke homepagenya jadinya?

      ReplyDelete
    6. salam blogger kang...
      semoga sukses selalu di tahun yang baru ini...

      ReplyDelete
    7. ijin simpen backlink yah mas...
      matur nuwun..

      ReplyDelete
    8. @Traveling And Vacation
      ya betul.ya bisa dua-duanya, yang penting ada link yang bisa menunjuk ke website kita. Nanti jika ada yang membaca artikel kita lewat direktori tersebut bisanya pasti akan mengetahui lebih jauh.. nah disini kita bisa memasukkan link yang menuju ke homepage kita, agar pengunjung tersebut bisa langsung masuk dan menjelajah lebih dalam lagi. trims

      ReplyDelete
    9. @Business And Money Management
      salam kenal juga. makasih dah mampir ke blog saya.

      ReplyDelete
    10. ohhh...
      gitu toh mas...
      makasih banget yah buat informasinya...
      brarti step berikutnya membuat internal link diantara postingan kita ya?
      :)

      ReplyDelete
    11. emmm, menyambung dengan komentar diatas...
      kalo internal link, yang paling efektif tuh berapa link per-postingannya?
      thanks...

      ReplyDelete
    12. menyimak dulu deh...
      kayaknya seru nih topiknya...
      :)

      ReplyDelete
    13. mantep nih infonya..
      makasih yah udah bagi2 ke kita..
      :)

      ReplyDelete
    14. tengkyu mas buat tulisannya...
      jadi nambah2 ilmu nih..

      ReplyDelete
    15. keren nih postingannya...
      sukses terus mas..
      kunjungan balik donk..

      ReplyDelete
    16. Blogwalking nih bro...
      permisi yaaa..

      ReplyDelete
    17. ijin buat backlink yah kang...
      nuhun ahh..
      :D

      ReplyDelete
    18. @Traveling And Vacation
      ya sama-sama, makasih telah mampir, yup betul. dengan membuat internal diantara postingan kita, maka kita juga dapat mengarahkan pengunjung untuk menuju halaman yang lainya dari website kita.

      ReplyDelete
    19. @Nice Home
      kalo untuk banyaknya link sih terserah kita, cuma kalo bisa yang jangan terlalu banyak, nanti tampilanya juga menjadi tidak menarik. buatlah se natural mungkin.
      makasih telah mampir.

      ReplyDelete
    20. @House Happines
      makasih telah mampir, ok saya akan berkunjung ke blog anda.

      ReplyDelete
    21. @Smart Women
      sama-sama, makasih telah mampir ke blog ini.

      ReplyDelete
    22. bermanfaat banget walaupun masih dedikit bingung aku coba coba deh buat ngikutin..trm ksh

      ReplyDelete
    23. Cari backlink one way emang penting ... tapi capeee

      ReplyDelete
    24. komen aja di blog dofollow gan

      ReplyDelete
    25. Well it is my good luck in real, as I was searching something else on internet and I am here to your blog by chance and I must say it is a good site buddy.

      ReplyDelete
    26. I have enjoyed reading your articles. It is well written. It looks like you spend a large amount of time and effort in writing the blog. I am appreciating your effort.

      ReplyDelete
    27. I read this artical.I must say that you put a lot of effort to creat this artical. I appriciate your work.

      ReplyDelete
    28. This is a better-quality article as they all are. I am waiting to read even more about this topic. I make fun of been wonder wide this an eye to some beat now. Thanks for sharing.

      ReplyDelete
    29. makasih, saya masih belajar, cara mudahnya ada ga sih, mau ngurusin in imbah gugle..

      ReplyDelete

    Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
    terimakasih atas komentarnya