MENYAMBUT SEO 2011

Tek terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2010, itu artinya tahun 2010 akan berakhir dan di ganti dengan tahun 2011. Tentu di tahun yang baru kita harus mempunyai target dalam meningkatkan keefektifan SEO kita, pembenahan website, meningkatkan traffic website kita, memelihara pengunjung yang datang ke website kita, memperbanyak backlingk dan lain sebagainya. Google secara konstan akan mengubah algoritma dalam menentukan website mana yang akan menjadi trend dan mana yang bukan trend. Oleh karena itu tugas kita sebagai webmaster adalah bersaing dengan Google di tahun 2011.
Ketika kita beralih ke tahun yang baru, mungkin salah satu tips yang penting untuk mengingatkan para webmaster dan pemilik website adalah tentang pentingnya struktur URL. Meskipun ada isu bahwa Google hanya memberikan kontribusi yang kecil untuk kata kunci yang berada di dalam URL, namun pengalaman membuktikan bahwa kata kunci dalam URL masih sangat Penting.
selama 12-18 bulan terakhir ini, telah sangat jelas bahwa penempatan kata kunci di dalam URL memiliki dampak yang besar pada situs yang berperingkat baik pada hasil pencarian Google. Sebuah struktur URL yang search friendly dapat di kombinasikan dengan mengefektifkan optimasi website anda agar menjadi URL yang user friendly. Mempunyai URL yang serach friendly akan memberikan peningkatan yang signifikan pada website anda dalam hal peringkat di hasil pencarian. Jika anda mempunyai URL yang search friendly, maka anda akan memiliki alamat website yang statis, tanpa parameter dinamis, alamat yang pendek dan ringkas dan berisi kata kunci yang relevan dari halaman website anda.
Memang effek dari mempunyai URL yang search friendly tidak secepat yang lainya, namun struktur URL yang tepat adalah salah satu hal yang akan memberikan manfaat yang sangat besar dalam jangka panjang. Sebaliknya memiliki struktur URL yang buruk mungkin saja dapat menjadikan website anda mempunyai peringkat yang buruk pada hasil pencarian.
Dalam rangka menjaga pemasaran dengan mesin pencari masa depan dan juga tuntutan SEO di tahun 2011, di bawah ini saya sampaikan tips-tips tentang cara untuk meningkatkan struktur URL anda. Ini sangat penting bagi anda untuk mengetahui dan memahami serta mempraktekkanya sehingga anda siap untuk bersaing di tahun 2011 mendatang:
  1. Berhatihatilah dalam merencanakan Hirarki situs anda.
  2. Salah satu kesalahan yang umum dilakukan oleh para webmaster adalah meletakkan konten yang jauh ke dalam situs mereka, yang mana ini adalah kontraproduktif. Sebuah situs web yang baik seharusnya hanya memiliki beberapa folder, dengan konten yang penting dan dalamnya tidak lebih dari 3 folder.
  3. Menjelaskan isi dari Website anda dengan efektif.
  4. Salah satu cara untuk mempromosikan website anda adalah website anda haruslah, mempunyai gambaran yang jelas tentang isi dari website anda. Pastikan URL anda adalah sesuai dengan isi dari halaman website anda secara akurat.
  5. Membuat URL sependek mungkin.
  6. URL yang mudah dan pendek merupakan pilihan yang lebih baik, mengingat URL tersebut mudah di ingat di bandingkan URL yang Panjang. Jadi usahakan anda membuat URL sependek mungkin dan mengandung kata kunci yang relevan dengan isi dari halaman website anda.
SEmoga bermanfaat dan selamat datang Tahun 2011, semoga kita LEBIH BAIK LAGI!

8 comments:

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya