3 RAHASIA AGAR SEO ANDA STABIL

Anda tentu menginginkan situs anda akan berada pada hasil pencarian secara terus-menerus, sehingga anda akan mempunyai traffic pengunjung yang bagus dan konsisten setiap harinya.
Nah untuk dapat melakukanya, saya mempunyai 3 tips yang bisa anda terapkan dan jika anda dapat mengikutinya dengan baik maka anda akan mendapatkan traffic yang konnsisten yang menuju website anda.
  1. Menargetkan SEO untuk pengunjung website anda dan bukan hanya untuk mesin pencari saja.
  2. Banyak yang beranggapan bahwa SEO dilakukan untuk menyenangkan mesin pencari bahkan kita hanya merancang sebuah SEO agar mendapatkan rangking teratas pada mesin pencari dan melupakan para pengunjung website kita. Memang strategi ini akan dapat bekerja dengan cepat dan segera membuahkan hasil. namun strategi ini tidak dapat bertahan lama karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pengunjung website kita. Orang-orang yang menjelajahi dunia internet tentunya mencari suatu informasi yang bermanfaat bagi mereka dan juga di tulis dengan baik. Jadi secara tidak langsung jika pengunjung situs kita senang dengan informasi yang kita sajikan maka secara otomatis mesin pencari juga akan memberikan peringkat yang bagus kepada situs kita. Ketika mesin pencari melakukan perubahan pada algoritma pencarinya, (dan ini akan terus dilakukan) maka jika anda hanya merancang algoritma SEO untuk mesin pencari saja, bisa jadi situs anda akan jatuh dari peringkat pencarian karena dianggap sudah tidak relevan untuk mesin pencari di kemudian hari. Namun jika anda memberikan informasi yang kaya akan manfaat kepada pengunjung website, maka anda akan dapat mempertahankan peringkat website anda di mesin pencari dalam jangka panjang. Jika anda dapat menguasai strategi ini, maka anda tetap akan mendapatkan pengunjung yang tertarget dan konsisten walaupun algoritma dari mesin pencari tersebut berubah-ubah. Memang strategi ini tidak dapat anda lakukan hanya dalam waktu semalam saja namun dibutuhkan waktu yang lebih agar anda dapat menerapkan strategi ini. Namun jika anda konsisten dengan strategi ini website anda akan mendapatkan peringkat yang baik dalam jangka panjang.
  3. Fokuslan pada kata kunci yang persainganya tidak terlalu tinggi
  4. Dasar dari sebuah SEO yang baik adalah menemukan kata kunci yang terbaik untuk menarik pengunjung ke situs anda. Ketika kita sedang melakukan penelitian tentang sebuah kata kunci terkadang kita lkupa tentang kata kunci yang kurang kompetitif. Jika anda dapat menggunakan kata kunci yang kurang kompetitif ini dengan baik dan mengembangkanya maka anda akan dapat memperoleh pengunjung yang tertarget dan konsisten ke situs anda.
  5. Membangun link(tautan) ke situs anda
  6. Sebuah mesin pencari akan menilai bagus atau tidaknya sebuah website dari link(tautan) ke situs tersebut. Semakin banyak tautan yang relevan kesebuah situs maka mesin pencari akan menganggap semakin baik pula situs tersebut. Link satu arah akan dinilai lebih baik oleh mesin pencari dari pada link dua arah. Namun yang perlu diingat disini adalah situs yang memasang tautan dari situs anda haruslah relevan dengan konten yang anda sediakan di dalam website anda.
Kesimpulan:
Jika anda dapat menerapkan 3 strategi diatas dengan baik, maka anda akan dapat membangun peringkat yang konsisten dalam mesin pencari, dan juga anda akan menjadi pemenang di mata pengunjung website anda.

semoga bermanfaat. READ IN ENGLISH CLICK HERE!

4 comments:

  1. mantaffffff gan!!!
    infonya bener2 berbobot..
    emang harus extra kerja keras untuk mendalami SEO ini...
    :)

    ReplyDelete
  2. thanks for the info..
    it's nice to blogwalk here..

    ReplyDelete
  3. keren euy si akang...
    jangan2 udah mastah nih...
    :P

    ReplyDelete
  4. makasih kunjungan.. ane ni agi belajar seo juga.. hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya