Dasar-dasar SEO yang perlu anda ketahui

Berikut ini saya sampaikan dasar-dasar SEO yang perlu anda ketahui. Memang belajar SEO tidak Mudah, namun juga tidak terlalu Sulit, asalkan anda tekun dan terus mencoba dan mencoba, maka secara otomatis anda anda mengetahui SEO yang tepat untuk website atau Blog anda. 
Nah berikut ini 10 Dasar Seo yang mungkin perlu untuk anda ketahui.
1. Memasukkan kata kunci dalam tag judul sehingga robot dari mesin pencari akan mudah untuk mengetahui isi dari halaman website anda. Judul tag terletak tepat di atas dokumen dari halaman website anda. Memasukkan kata kunci atau frase kunci akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk membawa pengunjung yang tertarget untuk situs anda.


Pastikan bahwa tag judul berisi teks mudah di pahami oleh pembaca website anda, karena teks dalam tag judul yang muncul pada hasil pencarian merupakan inti dari informasi yang dicari oleh pengunjung.
2. Gunakan kata kunci yang sama sebagai jangkar teks untuk link ke halaman dari halaman yang berbeda di situs Anda. Hal ini sangat berguna jika situs Anda berisi banyak halaman. Para morekeywords yang memiliki pranala ke suatu halaman tertentu yang lebih baik.
3. Pastikan bahwa teks dalam tag judul juga dalam tubuh halaman. Tidaklah bijaksana untuk memiliki kata kunci dalam judul tag yang tidak terkandung dalam tubuh halaman.
Menambahkan teks yang sama persis untuk h1 tag Anda akan memberitahu pembaca yang mengklik pada halaman Anda dari hasil mesin pencari yang mereka telah mengklik pada link yang benar dan telah tiba di halaman di mana mereka dimaksudkan untuk dikunjungi. Robot seperti ini juga karena sekarang ada hubungan antara judul halaman dan judul.
Juga, taburi kata kunci Anda seluruh artikel Anda. Kata kunci yang paling penting dapat huruf tebal atau berwarna merah. Tempat yang baik untuk melakukan ini adalah sekali atau dua kali dalam tubuh di bagian atas artikel Anda dan dalam sub-judul.
4. Jangan menggunakan tag judul yang tepat sama pada setiap halaman di situs Web Anda. Search engine robot bisa menentukan bahwa semua halaman Anda adalah sama jika semua tag judul Anda adalah sama. Jika hal ini terjadi, halaman Anda mungkin tidak mendapatkan diindeks.
Saya selalu menggunakan informasi utama halaman saya sebagai tag judul untuk membantu robot tahu persis apa halaman saya tentang. Tempat yang baik untuk menyisipkan judul adalah dalam tag h1. Jadi judul sama teks tag judul.
5. Jangan spam atau deskripsi meta tag kata kunci dengan memasukkan kata kunci bermakna atau bahkan menghabiskan waktu terlalu banyak pada tag ini. pro SEO semua setuju bahwa tag ini tidak begitu penting saat ini karena mereka dahulu. Aku hanya tempat judul saya sekali dalam thekeywords dan tag deskripsi.
6. Jangan link ke link-pertanian atau lingkungan tidak bersahabat mesin pencari lainnya.
7. Jangan gunakan doorway pages. Doorway halaman dirancang untuk robot saja, bukan manusia. Mesin pencari seperti ke halaman indeks ramah manusia yang berisi konten yang relevan dengan pencarian.
8. Judul tag untuk link teks. Masukkan tag judul dalam HTML link teks Anda untuk menambah berat ke link dan halaman dimana link berada. Ini seperti alt tag untuk gambar.
Situs saya berisi menu navigasi di sebelah kiri dan kanan halaman. Menu terdiri dari link tersebut tidak gambar. Ketika Anda mengarahkan kursor ke link dengan mouse anda, judul link muncul. Lihat sumber halaman ini untuk melihat bagaimana cara menambahkan tag ini ke link Anda.
9. Jelaskan gambar Anda dengan menggunakan tag alt. Ini akan membantu mesin pencari yang indeks gambar untuk menemukan halaman Anda dan juga akan membantu pembaca yang menggunakan web browser teks saja.
10. Submit ke mesin pencari sendiri. Jangan menggunakan layanan pengiriman atau perangkat lunak pengiriman. Melakukan hal bisa mendapatkan situs Anda dikenakan sanksi atau bahkan dilarang.

2 comments:

  1. Went through the article and found some information which is important to me. It is very informative. thanks a lot.

    ReplyDelete
  2. really nice article i hope to read again !

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya