META KEYWORD (Kesalahan dalam SEO)

Lanjut lagi masalah tentang kesalahan - kesalahan dalam SEO, kali ini kita akan membahas tentang Meta Keyword. Dulu Meta keyword merupakan eleman yang berisi penuh dengan frasa atau kata kunci yang anda gnakan pada website anda, dengan harapan orang-orang akan menggunakan kata kunci tersebut untuk mencari informasi ataupun menemukan website anda melalui mesin pencari. Lalu datanglah mesin pencari google.

Google memutuskan bahwa peringkat situs di pengaruhi oleh kuantitas dan kualitas link ke suatu websitem serta konten atau isi dari website tersebut. itu berarti banyak dari webmaster berhenti menggunakan meta keyword, banyak pakar SEO yang menyatakan bahwa menggunakan meta keyword adalah 'mati', konten atau isi adalah raja dan link atau backlink adalah ratunya.
Pernyataan dari sebagian pakar seo ini memang benar, sebagian besar mesin pencari tidak menghargai meta tag, namun begitu, meta tag ini masih sangat penting, jika anda mengabaikanya atau malah tidak menggunakanya dengan efektif maka website anda hanya akan jalan di tempat dan tidak berkembang.
Mengapa kita harus menggunakan meta keywords?

Meta keyword dapat anda ditemukan di bagian "head" dari suatu halaman website.  Meta keyword masih tetap di gunakan sebagai kunci untuk mengetahui unkuran isi dari sebuah website oleh mesin pencari yang lebih kecil.
Saya yakin anda pasti sudah tahu bahwa tidak baik jika hanya mengandalkan pada satu "angsa emas" untuk menjalankan bisnis anda. meskipun google yagn telah di pakai lebih dari 50 % dari seluruh pengguna internet untuk mencari suatu informasi, namun google sering mengganti algoritma pencarianya yang rumit setiap beberapa bulan.
Itu berarti jika anda hanya menginginkan pengunjung melalui google dan mengabaikan separuhnya dari mesin pencari yang lain mungkin saja saat ini anda tidak merasa kehilangan kesempatan, namun bagaimana dengan beberapa bulan kedepan, jika google mengubah algoritma pencarianya?Apakah anda berani mengambil resikonya?

Cara menggunakan meta keyword.
Sekarang jika anda memang telah memutuskan untuk tetap menggunakan meta keyword dalam setiap halaman website anda, maka bagaimana menggunakan dan dimana mereka harus di posisikan?
  1. Dalam menggunakan meta keyword, anda harus menggunakan frase atau kata kunci yang harus relevan atau berhubungan dengan isi dari halaman website anda. Jika tidak maka website anda akan di curigai sebagai spam atau penipuan.
  2. Pisahkan kata kunci yang satu dengan yang lain dengan menggunakan tanda koma.
  3. Jangan menggunakan kata kunci yang banyak di ulang-ulang, jika anda ingin mengulang kata kunci, maka usahakan kata kunci yang diulang tidak lebih dari 3 kali, itupun harus ada sedikit variasi dari kata kunci tersebut.
  4. Anda harus memposisikan kata kunci yang paling penting (kata kunci utama) di awal tag meta keyword, jangan menggunakan kata kunci yang terlalu banyak untuk masing-masing halaman website anda, jika anda menggunakanya terlalu banyak maka hal itu bisa berdampak negatif bagi website anda.
Sekian dulu pembahasanya, selamat belajar dan semoga bermanfaat.
terimakasih..

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya