SEO itu mudah | SEO untuk pemula

SEO untuk pemula

SEO atau searc Engine Optimization merupakan suatu cara atau metode atau teknik untuk membuat website kita mudah di temukan oleh mesin pencari, jika kita dapat menguasai ilmu SEO, maka kemungkinan besar web kita akan banyak dikunjungi. Memang untuk hasil optimasi setiap website akan berbeda tergantung dari cara dan metode yang di gunakan.
Kali ini saya akan membahas optimasi web kita agar dapa tampil di halaman pertama google, si mesin pencari yang saat ini masih merajai dunia maya.
       I.      Bagian pertama:

         Bagian pertama ini adalah “Optimasi kata kunci yang salah dan anda akan melihat hasilnya….”
Catatan: sebelum anda memulai membaca Artikel ini selanjutnya, jika and tidak 100% ingin mendapatkah hasil yaitu website anda di urutan teratas dari google dan mesin pencari lainya BERHENTILAH MEMBACA SEKARANG. Bacalah jika anda benar-benar serius dan take action alias bertindak dari modul-mudul yang akan kita bicarakan di sini. Jika anda hanya membaca dan tidak bertindak maka anda pun tidak akan mendapatkan hasilnya.
Baiklah sekarang lanjut ke bagian pertama…..
Jika anda membuat sebuah website, kemudian mendaftarkan website kita ke mesin pencari dan berharap website kita di kunjungi dan para pengunjung tersebut membeli apa-apa yang kita tawarkan di dalam website kita. Namun setelah beberapa pecan kedepan ternyata website anda baru dikunjugi oleh beberapa orang saja.
Kemudian anda berusaha untuk mengoptimasi website anda dengan menggunakan kata kunci yang terbidik dan berharap website anda akan berada di ranking pertama dari sekian juta website lain di mesin pencari. Namun setelah beberapa minggu ternyata optimasi kata kunci yang telah anda lakukan juga belum berhasil.


Saya berikan tips kepada anda bagaiamana SEHARUSNYA langkah pertama yang harus dilakukan sebelum kita membuat sebuah website.

Sebelum membuat website langkah yang harus dilakukan adalah:
  1. Pemilihan kata kunci
Sebelum kita menggunakan kata kunci yang tepat untuk website kita, maka kita harus melakukan penelitian kata kunci, atau keyword research. Hal ini dilakukan akan dalam menggunakan kata kunci kita tidak menggunakan kata kunci yang persainganya sangat ketat. Untuk melakukan penelitian tersebut kita memerlukan bantuan.
    1. http://freekeywords.wordtracker.com/
website ini mempunyai keyword tool yang bagus, dan yang lebih hebatnya lagi adalah gratis. Anda suka yang gratis kan? Baik tidak perlu berpanjang lebar segera kunjungi website tersebut dan keitklah kata kunci yang ingin and gunakan. Setelah itu anda akan melihat daftar dari kata kunci yang masih berhubungan dengan kata kunci yang anda ketikkan. Dari sini anda dapat melihat berapa banyak kata kunci yang di cari orang, jika kata kunci ini banyak dicari. Saran saya adalah jangan menggunakan kata kunci yang paling banyak di cari orang.
    1. http://www.inventory.overture.com
      websiteini juga gratis silahkan anda kunjungi dan pelajari disana. Caranya hampir sama dengan website yang pertama tadi.
    1. http://www.keywordlocator.comwebsite tidak gratis anda dikenakan biaya cukup sekali bayar yaitu $87, mahal banget ya?
    1. http://www.wordtracker.com
Website ini juga tidak gratis anda dikenakan biaya bulanan sebesar $52.70, wah tambah mahal kayakya.
    1. Dari sekian website yang saya tulis di atas mungkin bermanfaat bagi anda, namun jika anda mampu untuk mencari yang gratis silahkan gunakan yang gratis aja. Jika ada yang gratis kenapa mesti bayar? Oh ya jika menemukan website keyword tool lainya yang gratis mohon di share ya. Trims.
  1. Nah jika kita sudah menemukan kata kunci yang tepat maka saatnya anda membangun sebuah website.
    II.      Bagian kedua
Bagian kedua adalah bagaiamana cara merubah optimasi onpage anda yang akan meningkatkan ranking website anda melewati 350 posisi website lainya!
Bagaimana caranya?
1.      Memilih judul yang tepat
Pilihlah judal dari website anda yang mengandung kata kunci utama. Jangan menggunakan judul seperti contoh di bawah ini:
    1. Selamat datang di website kami
Judul tersebut tidak mengandung kata kunci, tapi hanya terdiri dari kata-kata yang mungkin tidak perlu.
    1. Belajar seo dan seo untuk blogger dan seo untuk pemula
Mungkin judul tersebut mengandung kata kunci namun susunan katanya tidak bagus.
Bagimana contoh yang bagus dalam menentukan judul? 
Gunakanlah judul
Belajar SEO | SEO untuk pemula
Perhatikan penggunaan judul diatas
-          kata dan dihilangkan
-          gantilah kata sambung dan dengan karakter “|”
-          karakter “|” terletak tepat diatas tombol enter.
-          Mengkombinasikan kata belajar seo dan SEO untuk pemula
           
2.      Menambah header tag pada judul
               Pada judul, karena ketika google membaca sebuah website dia akan membaca dari sebelah  kiri       atas  kemudian baru turun kebawah. .
3.      Menambah header tag pada sub judul
Pada sub judul dari webpage kita.. dan jangan lupa sebarkan kata kunci pada artikel anda, namun perlu dingat penyebaran kata kunci ini harus natural jangan terlalu berlebihan karena jika hal tersebut dilakukan, maka website kita akan dianggai sebagai spam.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya