Windows XP akan Mati tahun 2011???

Jika Anda mempunyai rencana untuk mengupgrade hardrive anda tahun depan, maka sebaiknya Anda juga siap-siap  untuk berpindah System operasi Jika saat ini anda menggunakan windows XP. Pada awal 2011, seluruh hard drive baru akan mempunyai  fitur 4k sektor yang mana tidak cocok dengan blok 512 byte yang sekarang  diperlukan oleh Windows XP.
Format baru tersebut menjanjikan space yang terbuang akan lebih hemat delapan kali lipat dan juga koreksi kesalahan yang lebih baik. Hal ini juga akan menghabiskan lebih sedikit daya yang merupakan nilai tambah bagi pengguna netbook. Semua sistem operasi yang lebih baru termasuk Windows 7 dan kernel yang terbaru dari  Linux  akan kompatibel dengan format ini, termasuk juga Mac OS X .
Ini tidak berarti bahwa Anda akan kehilangan Windows XP anda karena Anda dapat memilih untuk menggunakan drive yang lebih tua meskipun lambat . Anda juga dapat menggunakan emulator dan virtualisasi untuk menjalankan XP di drive baru tapi akan berarti waktu berjalan lebih lambat.
Baru-baru ini, semua komputer model baru kapal dengan beberapa bentuk Windows 7 meskipun beberapa masih menawarkan Windows XP sebagai downgrade opsional.


Update*
Seakarang sudah tahun 2012, namun masih banyak juga yang menggunakan Windows XP, berita terakhir microsoft akan menghilangkan dukungan pada sistem operasi ini pada tahun 2013. Saya sih sudah pake Win 8 Relesease Preview, dan juga Offie 2013 yang preview. Yah walaupun gratisan tapi masih bisa di pakai. Mudah-mudahan bisa dipakai terus. hehe.
Sebenarnya dalam hati sih  pengin menguasai opensource.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya