KESALAHAN | KESALAHAN | DALAM SEO

KESALAHAN-KESALAHAN TERBESAR DALAM SEARCH ENGINE OPTIMIZATION
Sebelum saya lanjutkan penulisan artikel ini, mungkin bagi para master SEO apa yang saya sampaikan tidak begitu berarti, namun bagi newbie (seperti saya) informasi ini mungkin akan membantu dalam belajar SEO. Saya akan menyampaikan kesalahan-kesalahan terbesar dalam SEO, namun kesalahan - kesalahan tersebut akan saya sampaikan dalam beberapa postingan. Nah selamat membaca, oh iya jika ada kurang atau salahnya mohon beri masukanya.
Kesalahan yang pertama adalah Kata Kunci yang salah
SEbagian besar situs web tidak mempunyai petunjuk tentang akta kunci pada website mereka. Jika anda tidak mengetahui kata-kata apa saja yang sering digunakan oleh pengguna mesin pencari untuk menemukan website atau informasi yang mungkin berhubungan dengan website anda, maka akan sulit bagi anda untuk mempunyai sebuah website yang punya ranking tinggi di mesin pencari.
Mitos dari meta keyword
Dalam membuat website, kebanyakan orang menebak pada kata atau frasa apa yang potensial dan mungkin relevan dengan bisnis mereka. Kata dan frasa ini kemudian ditempatkan pada tag meta keyword, dan mereka mempunyai keyakinan bahwa mereka mempunyai kesempatan yang bagus untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget melalui mesin pencari.
Namun kenyataanya adalah bahwa sebelum anda menempatkan kata kunci anda pada website, maka anda harus memastikan bahwa anda menggunakan kata kunci yang tepat, artinya memang kata kunci tersebut banyak di cari dan juga relevan dengan isi dari website anda. Sekarang pertanyaanya adalah bagaimana mendapatkan kata kunci yang tepat?

Pastikan anda memilih kata kunci yang tepat!
Di jagad internet ini banyak website yang memberikan pelayanan dalam hal pemilihan kata kunci yang tepat. Dengan menggunakan layanan ini anda bisa mengetahui berapa kali kata kunci atau frasa yang sering di cari di internet selama satu bulan sebelumnya. Salah satu website yang populer adalah wordtracker.com, anda dapat menggunakan layanan gratis untuk penelitian dan pencarian kata kunci website anda dengan mengunjungi : http://freekeywords.wordtracker.com.
layanan ini memungkinkan anda untuk melakukan penelitian tentang kata kunci atau frasa yang paling optimal dan efesien untuk website anda. Jika anda dapata melakukan penelitian dengan sabar dan tekun, maka andapun akan dapat menemukan kata kunci yang tepat yang sering digunakan untuk mencari informasi melalui mesin pencari, kemudian andapun dapat mengoptimasi website anda dengan kata kunci tersebut dengan tujuan agar dapat menarik sebanyak mungkin pengunjung ke website anda.
Namun yang perlu anda ingat adalah bahwa ratusan dan mungkin jutaan website juga menggunakan kata kunci yang sama dengan kata kunci yang anda gunakan, sehingga andapun harus bersaing dengan mereka untuk dapat menempati halaman terdepan dalam hasil pencarian di mesin pencari seperti google, yahoo dan msn, namun anda tidak usah kuatir, jika anda terus belajar dan mencoba anda akan dapat menemukan caranya bagaimana agar dapat tampil di halaman utama hasil pencarian.

Bagaimana memilih kata kunci yang tepat?
JIka anda menginginkan agar website anda dapat tampil di halaman utama pada hasil pencarian, maka anda harus fokus dalam hal mengoptimasi website anda dengan dua atau tida kata untuk digunakan sebagai kata kunci, janganlah menggunakan kata kunci yang hanya terdiri dari satu kata kunci saja. pertanyaanya adalah bagaimana anda memilih kata kunci yang tepat?
Untuk dapat memilih kata kunci yang tepat, gunakanlah keyword tool seperti yang di jelaskan diatas, dan mulailah mengetikkan kata-kata dalam pikiran anda yang mungkin akan digunakan sebagai kata kunci, pilihlah kata yang cukup popoler dan pastikan masih ada hubunganya dengan isi dari website anda, setelah itu akan ditampilkan kepada anda kata-kata atau frasa lain yang munkin masih ada hubunganya dengan kata atau frasa yang anda ketikkan.
Dalam hal ini jangan menggunakan kata kunci yang mempunyai persaingan yang ketat. Gunakan 2 atau 3 kata untuk digunakan sebagai kata kunci anda dan gunakan kata kunci untuk tiap tiap halaman website anda. jangan menggunakan satu buah kata kunci untuk seluruh halaman website anda.Akhirnya semoga anda tetap semangat dalam belajar seo. terimakasih.
SEmoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya