BERANI | MELUPAKAN | RENCANA

BERANI MELUPAKAN RENCANA
Rahasia untuk merevolusi waktu selanjutnya adalah berani untuk melupakan rencana anda. Apakah ini merupakan suatu ide yang gila? bagaimana bisa kita sudah menyusun rencana dan kita malah melupakanya. Kita sering membuat rencana dan memikirkan rencana tersebut di otak kita, akhirnya apa? Pikiran kita akan terbebani secara terus menerus. Aduh nanti saya harus seperti ini, oh nanti saya harus melakukan ini, nanti saya harus melakukan itu dan semua itu bekerja bekerja di dalam otak kita, yang akhirnya jika pikiran kita di bebani oleh rencana demi rencana, apa yang akan dilakukan, perjanjian apa yang harus di temui, lama-lama pikiran kita bisa stress karena kelebihan beban, kalaupunn pikiran kita tidak sampai stress, jika kita tidak melupakan rencana apalagi rencana jangka panjang, maka pikiran kita akan memakan energi yang banyak.
Konon pikiran kita termasuk komponen dalam tubuh kita yang memakan energi paling besa, sehingga jika pikiran kita terus terbebani, energi tubuh kita mungkin akan terserap ke dalam otak kita, yang akhirnya kesehatan kita bisa menurun.
revolusi waktu,berani melupakan rencana,motivasi,artikel,islam

akibat lain jika kita terus memikirkan rencana ialah kita akan bingung. Kenapa? Karena terlalu banyak rencana, kita akan mulai dari mana. Saat kita memulai suatu pekerjaan, kita ingat pekerjaan lain, akhirnya foku kita akan buyar?
Lalu bagaimana? Apakah kita tidak memerlukan suatu rencana? Tentu saja rencana itu adalah penting, anda harus tetap membuat rencana, tetapi anda harus berani untuk melupakan rencana anda setelah anda selesai membuat rencana tersebut. Kenapa? Supaya pikiran anda tidak terbebani, jadi susunlah rencana anda kemudian lupakan.
Lalu bagaimana cara kita melakukan rencana tersebut?
Kita sekarang harus berpikir di luar kepala. Kenapa? Karena kepala kita akan capek, akan lelah, akan bingung, akan sakit jika kita terus menerus terbebani. Dan dengan melupakan rencana yang sudah kita buat, maka akan mengurangi beban kerja dari pikiran kita. Sehingga pikiran kita akan lebih ringan kerjanya, bisa lebih fokus dalam bekerja dan lain sebagainya.
BAgaimana car kita berfikir  luar kotak?
TEntu saja kita harus mempunyai sebuah system yang bisa kita percayai yang bisa mengolah rencana-rencana besar kita, baik itu system komputer maupun kertas. Artinya jangan menumpuk rencana anda di kepala anda, Buang dan keluarkan rencana-rencana yang menumpuk di kepala anda, dan pindahkan ke selembar kertas atau sebuah file komputer. Dengan demikian pikiran anda akan bekerja lebih ringan.
Jika kita mampu berfikir di luar kepala, maka tugas pikiran kita akan lebih sedikit. Yang perlu kita pikirkan di dalam otak kita hanya 2 hal saja, yaitu Syster tersebut dan apa yang akan anda kerjakan saat ini.
System tersebut adalah system berpikir di luar kepala. kita hanya memikirkan hal tersebut, kita liat setiap hari yang harus di lakukan saati ini.
Lalu bagaimana dengan pekerjaan-pekerjaan esok hari? Jangan di pikirkan sekarang karena memang pekerjaan kita belum akan melakukanya. jika kita memikirkan sekarang tentu akan menyedot energi kita. Fokuslah pada 2 hal yaitu pada system dan apa yang harus anda lakukan saat ini. JIka beban pikiran kita sudah sedikit, tentu saja pikiran kita akan lebih berdaya. Kenapa? karena energi pikiran tidak terganggu oleh pemikiran-pemikiran yang lain.Kemudian pikiran andapun bisa terbebas dari sterss karena tidak terlalu banyak yang anda pikirkan, dan andapun juga bisa berfikir dengan jelas. Anda akan mendapatkan jejelasan dalam berbagai hal, sebab pikiran anda hanya fokus pada hal tersebut, jelas pikiran anda akan ringan tidak berat lagi tidak stress, tidak bingung.
Apa sih manfaat dari berpikir di luar kepala. Dengan berfikir diluar kepala adalah pikiran anda akan lebih tajam. Artinya apa? anda bisa lebih jenius memikirkan, menyelesaikan masalah akan di lakukan dengan lebih mudah dan jika anda berani melupakan rencana, beban pikiran jadi lebih sedikit, pikiran menjadi lebih tenang, pikiran menjadi lebih rileks, bebas stress bahkan anda akan mendapatkan kemampuan baru yaitu kemampuan intuitif. SEbab kemampuan intiuitif hanya datang jika pikiran kita tenang. maka tidak heran jika kita pernah membaca kisah-kirah orang yang mendapatkan ide besar saat ia mandi, saat dai melakukan hal-hal yang membuat dia rileks.
Nah bagaiman jika kita bisa rileks selamanya? Tentu akan ada banyak ide-ide intuitif yang datang kepada kita.
SEmoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Menarik sekali artikelnya, saya sangat setuju jika pikiran kita tenang & rilexs justru akan menambah ide2 kreatif kita tetapi kita tidak perlu memeras otak, nice posting...thanks

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya