BERANI BERPIKIR SEDERHANA

BERANILAH UNTUK BERPIKIR SEDERHANA
Kenapa kita perlu keberanian untuk berpikir sederhana? sebab kita menganggap bahwa hal yang sederhana itu adalah jelek, sementara yang rumit dan kompleks adalah bagus. Padahal jika kita meneliti lebih jauh, justru kerumitan itu membuat kita sulit, jika sulit akan menghambat kerja kita, kerumitan juga akan membuat  sesuatu itu lebih mahal. Misalnya manajemen yang rumit, maka proses menajemen di suatu perusahaan akan mahal, karena banyak unsur-unsur yang harus di bayar, yang harus menggunakan ongkos atau biaya.
Kerumitan juga bisa menimbulkan kerja kita menjadi tidak fokus karena banyak hal yang ada di hadapan kita, sehingga kita bingung mau melakukan yang mana. Itulah harga dari sebuah kerumitan. kita perlu berfikir sederhana jika kita ingin merevolusi waktu kita.

rahasia revolusi waktu,berpikir sederhana,motivasi,islam

Berpikir sederhana bisa di berbagai bidang, misalnya kita berpikir sederhana dalam segmen pasar kita. Bagilah segmen dalam pasar kita dengan cara yang sederhana. sehingga kita mudah melihat peluang-peluang di balik segmen tersebut. Kita juga bisa membuat produk yang sederhana. Produk yang sederhana akan bisa cepat kita buat, produk sederhana akan lebih mudah kita buat dan kita juga bisa membuat produk ini menjadi produk yang sangat berkualitas. berbeda jika kita membuat produk yang rumit control kualitas menjadi sangat rumit pula.
Berpikir sederhana pada area manajemen kita, mengapa kita harus memperumit sebuah manajemen yang akan meningkatkan ongkos, pembengkakan di sana-sini. Cobalah kita berpikir sederhana bagaimana cara mengelola sebuah perusahaan, bagaimana mengelola diri pribadi atau bagaimana mengelola sebuah organisasi secara sederhana atau simpel. termasuk di dalamnya bagaiman kita berpikir sederhana untuk membuat struktur perusahaan atau struktur organisasi.
Ada 3 hal yang bisa kita dapatkan jika kita berani berpikir sederhana
  1. Kemudahan. Kita tahu apa yang sederhana akan membuat kita mudah untuk membuatnya, mudah untuk melakukanya.
  2. Kejelasan. Dengan kesederhanaan, kita akan mendapatkan kejelasan. Sesuatu yang sederhana bisa kita lihat dengan jelas. SEtelah kita mendapatkan kejelasan kitapun bisa melakukan apapun terhadap obyek tersebut. 
  3. Fokus dalam bekerja. Kesederhanaan akan membuat kita lebih fokus dalam bekerja. Kita tidak terganggu oleh berbagai sederhana.. 
Berpikirlah sederhana.
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya