ILMU DUNIA atau ILMU AKHIRAT?

Ilmu merupakan pengetahuan tentang sesuatu. Ilmu sendiri berarti paham atau tahu. Memanga jika kata Ilmu diartikan secara pasti, maka tidak bisa di sebabkan karena pengertian ilmu memang sangat luas.

Di dalam dunia ini terdapat berbagai macam ilmu. Namun terdapat 2 ilmu pokok, yaitu ilmu Akhirat dan Ilmu dunia, Walaupun pada hakekatnya keduanya sangat berhubungan.

Ilmu dunia merupakan ilmu-ilmu yang mempelajari tentang bagaimana kita menghadapi berbagai masalah yang berkaitan dengan dunia. Contohnya Ilmu Ekonomi, Ilmu Perhitungan dan lain-lain. Akan tetapi semua ilmu tersebut bersumber dari sang Pencipta Alam SEmesta ini, sehingga pada hakekatnya jika seseorang mempelajari suatu ilmu, maka semakin orang tersebut Ahli dalam bidang ilmu tersebut dia akan merasa bahwa sesuatu yang Maha Tahu akan segalanya.

Ilmu akhirat atau ilmu Agama merupakan pengetahuan bagaimana kita mengenal sang Pencipta, bagaimana kita hidup di dunia ini. Karena siapapun orangnya pasti jika dia berfikir ke dalam hatinya yang paling dalam, maka dia akan merasa bahwa ada sesuatu yang telah menciptakanya.
Ilmu akhirat di pelajari karena kita yakin bahwa setelah kehidupan di Dunia ini akan ada kehidupan selanjutnya. dan sebelum memasuki kehidupan yang selanjutnya tersebut, kita di mintai pertanggungjawaban atas apa yang telah kita lakukan ketika kita hidup di dunia fana ini.

so pilih Ilmu Dunia Ato ilmu Akhirat??

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di belajar NgeBlog
terimakasih atas komentarnya